Sabtu, 26 Juni 2010

TOT Guru Pemandu Mapel Kimia 2010 , LPMP Jawa Tengah


Dengan tujuan Umum; Meningkatkan kompetensi paedagogi dan profesional guru pemandu dalam proses pembelajaran dan melaksanakan program-program peberdayaan MGMP. kemudian dijabarkan dalam tujuan khusus meliputi:
1. mengimplementasikan KTSP
2. mengembangkan silabus
3. mengembangkan RPP
4. mengembangkan instrumen penilaian hasil belajar
5. memahami dan mengimplementasikan lesson study.
6. memahami pembelajaran orang dewasa

7. memahami standar nasional pendidikan, dan
8. merumuskan rencana tindak lanjut program
Maka LPMP Jawa Tengah mengadakan program Training of trainers ( TOT ) bagi para calon guru pemandu yang lolos seleksi yang telah dilaksanakan sebelumnya. TOT Guru pemandu kimia dilaksanakan bersamaan dengan Guru pemandu dari mapel Biologi serta mapel Fisika. Guru Pemandu Kimia diikuti oleh 30 orang yang berasal dari 10 kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Dalam gambar diatas searah jarum jam adalah Guru pemandu kimia dari Kab. Boyolali, Kota Surakarta, Kota Kudus dan Kab Cilacap.
TOT (in service 1 ) yang dilaksanakan selama 4 hari yaitu tanggal 23 s.d 26 Juni 2010 berkat Ridho Allah SWT telah terlaksana dengan baik tanpa ganguan yang berarti, ini semua juga tidak lepas dari kerja iklas dari panitia yang dinahkodai Bapak Turyanto, A.Md ( mapel Kimia ) serta kerja keras dari para narasumber yang kreatif. narimo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar